MENGUBAH NAMA BAJU PEMAIN BOLA DENGAN PHOTOSHOP.


Bismillahirrahmanirrahim, atas berkat rahmat Allah SWT, akhirnya saya menyelesaikan Tutorial pertama saya yg berlabelkan Design Grafis. Pada postingan ini, saya akan mengubah nama Jersey salah satu pemain sepak bola yang menjadi bintang di Real Madrid, siapa lagi kalau bukan mas C.R7.
Oke, langsung saja. Saya sudah sediakan photonya yang bakalan di manipulasi dengan photoshop. Nanti nama baju tersebut (RONALDO) dihilangin dulu pake Clone Stamp Tool. Caranya, tekan alt pada bagian baju yang kosong. Itu fungsiny untuk mengambil sampel objek yang akan disapukan untuk menutupi tulisan “Ronaldo”, kemudian lepas kan. Setelah itu akan muncul 2 kursor pada mouse. Satu untuk brush yang digunakan untuk menyapu objek Ronaldo, dan satu lagi bayangan stamp yang bergerak mengikuti jarak brush tadi. Lakukan langkah ini sampai teks Ronaldo hilang


Nah, Ini adalah hasil clone buatan saya. Pastikan hasil akhirnya seperti ini.

Kemudian Gunakan Horizontal Type Tool untuk membuat Teks baru. Pada contoh Kali ini saya akan membuat nama saya sendiri. Setelah nama diketikkan, klik Move Tool, lalu atur kemiringan objek sebagai berikut.

Klik kanan pada Layer Text, kemudian kli Rasterize Type


Setelah itu, klik Edit -> Transform -> Warp


Anda bisa sesuka hati memberikan transform pada seluruh bagian objek. Transform-lah sampai anda rasa itu sudah cukup. Dan lihat hasil karya anda.
Ini adalah Hasil akhir dari manipulasi saya. Kan lumayan keren kalo dipajang jadi photo profil facebook.
SELAMAT MENCOBA. Tunggu tutorial berikutnya.